Feb 29, 2012

Memanfaatkan Laptop Jadi ATM Bank

TRANSAKSI BANK ONLINE - Ini adalah sebuah teknologi canggih yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. BCA Online. Klik BCA. Memiliki rekening BCA Online. Kita bisa mengakses data rekening sendiri hanya melalui internet. Dimana pun dan kapanpun kita mau. Tanpa harus repot-repot dalam perjalanan menuju Kantor BCA. Tanpa harus mengeluh biaya transportasi dan kemacetan di jalan raya. Tanpa berurusan dengan petugas yang harus hemat melayani antrian di Bank. Singkatnya, anda seakan memiliki Bank sendiri yang bisa anda akses sesuka anda. Dan tentu anda akan menjadi manja dan menjadi seorang Bos maya untuk diri anda sendiri.

Lalu apa yang bisa anda lakukan jika sudah memiliki rekening BCA online?

Pertama: Gudang informasi perbankan pribadi

Anda bisa melihat segala informasi yang terkait dengan rekening anda. Misalnya berapa saldo terakhir anda, berapa bunga yang sudah anda dapatkan, berapa biaya administrasi yang dikenakan pada anda setiap bulannya, siapa yang mentransfer uang pada rekening anda dan berapa jumlahnya, sampai melihat rekap data mutasi rekening anda setiap waktu, mulai dari perhari sampai perbulan.

Selain itu anda juga bisa melihat kurs mata uang dan beberapa informasi seputar BCA, mulai dari sejarah bedirinya, konsep pelayanannya, produk-produknya, sampai cara teknis untuk melakukan transaksi via BCA.

Kedua: ATM pribadi

ATM memang sebuah kemajuan perbankan yang menarik. Karena kita bisa melakukan cek rekening dan transaksi hanya dengan mengunjungi pos pos ATM di berbagai titik sebuah kota. Tapi itu masih kalah canggih dibanding BCA online. Jika pada ATM, anda harus melakukan perjalanan fisik menuju mesin ATM. Dari segi perjalanan tidak ada bedanya dengan perjalanan menuju kantor BCA. Anda tetap akan direpotkan oleh waktu dan kesempatan. Termasuk berbagai resiko dalam perjalanan.

Tapi dengan BCA online, mesin ATM itu sudah pindah ke Komputer atau laptop anda. Anda bisa mengaksesnya kapan saja anda inginkan, sepanjang ada koneksi internet. Anda bisa melakukan transfer uang pada teman, anak, saudara, orang tua dan rekan bisnis anda.

Anda bisa membeli sesuatu lewat internet dengan melakukan pembayaran langsung melalui BCA online. Misalnya membeli pulsa ponsel, membayar rekening listrik dan telephon. Membeli buku, ebook, CD, pakaian dan apa saja. Jika bentuknya barang nyata (fisik), anda tinggal tunggu dirumah setelah selesai melakukan pmbayaran di toko online tempat anda belanja. Jika bentuknya barang multimedia atau produk digital, anda tinggal download setelah terbukti bagi mereka anda sudah membayar via BCA online anda.

Singkatnya, jika anda sudah memeliki rekening BCA online, laptop dan komputer anda mirip dengan kantor, mirip dengan meja kasir. Tempat aktivitas lintas bidang dan transaksi. Atau jika anda belum punya komputer atau laptop sendiri, anda cukup mampir ke warnet disebelah rumah atau di kantor anda untuk mengaksesnya sambil bertugas.

Apalagi jika anda seorang blogger atau admin sebuah situs bisnis, dimana anda banyak berurusan dengan bayar dan kirim uang, tentu BCA online bisa menjadi kaki tangan yang memudahkan efektivitas kinerja dan sepak terjang bisnis anda.

No comments:

Post a Comment

Review http://lebengjumuk.blogspot.com/ on alexa.com
Submit ExpressSearch Engine Placement
lebengjumuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India