Feb 10, 2012

Meningkatkan kecepatan internet modem

Cara mempercepat koneksi internet modem | Trik Jitu. Berikut ini akan saya ulas mengenai cara mempercepat koneksi internet modem. Cara mempercepat koneksi internet modem yang saya maksud adalah koneksi internet modem brodband, baik itu modem CDMA maupun modem GSM. Menyebalkan memang, apabila menggunakan internet dengan koneksi yang sangat lambat. Hal ini  banyak dikeluhkan oleh para pengguna yang berada di daerah pelosok. Karena keadaan itulah maka apa boleh buat, hanya bisa bersabar menerima nasib. Seperti yang saya alami sendiri, berbagai usaha sudah dicoba browsing sana-sini cari informasi tentang bagaimana cara meningkatkan kecepatan koneksi internet modem. Memang banyak solusi yang saya dapat tetapi setelah saya praktekkan kebanyakan hasilnya nol besar. Sinyal lemah tetaplah koneksi internet juga lemah, tapi apakah kita menyerah begitu saja? Sebeleum anda mempelajari cara mempercepat koneksi internet modem CDMA atau GSM, coba test dulu kecepatan internet modem anda di Speedtest.
lalu apa yang mesti kita lakukan untuk mempercepat koneksi internet modem? Langkah apa yang tepat? Kalau anda ingin mencoba tips saya mengenai cara mempercepat koneksi internet modem, baca terus sampai selesai.

Cara mempercepat internet modem broadband

Pilihlah kartu Gsm atau Cdma yang sinyalnya paling bagus ditempat anda, karena itu merupakan salah satu cara mempercepat koneksi internet modem.Biasanya koneksi terlalu lambat adalah karena sinyal yang kurang bagus, untuk itu tes dulu sinyal lokasi rumah anda. Bisa memakai hp dulu untuk mencari sinyal yang terbaik di lingkungan rumah, bisa di teras, bisa diruang tamu, dapur, atau samping rumah. Tapi kartu yang digunakan harus sama dengan modemnya. Apabila ternyata sinyal terkuat yang ditemukan agak jauh dari yang kita inginkan, belilah kabel usb yang panjang di toko komputer . Kabel tersedia dalam berbagai ukuran, 3 m, 5 m, ada yang 10 m, pilihlah yang sesuai dengan  kebutuhan. Dapat dipastikan akan ada perubahan kecepatan koneksi apabila sinyal lebih baik. Kemudian langkah berikutnya  klik kanan pada  my computer > properties > hardware > device manager > port > doble klik port modemnya> port setting. Ganti bits per second dengan 128000 dan flow control ganti dengan pilihan hardware. Lihat gambar berikut :

solusi mempercepat koneksi internet


Restart komputer dan rasakan perubahannya. Agar lebih optimal lagi download software Fullspeed . Install di komputer anda, setelah iitu jalankan pilih web speed test untuk tes kecepatan. Tunggu sampai proses selesai  kemudian muncul menu pilih bost (bagi yang menggunakan modem broadband) dan tes lagi, tunggu sampai diketahui hasilnya. Restart kembali komputer anda dan dapatkan perubahan yang lebih baik. Selamat mencoba cara meningkatkan kecepatan internet ...semoga ada perubahan seperti yang saya alami.

No comments:

Post a Comment

Review http://lebengjumuk.blogspot.com/ on alexa.com
Submit ExpressSearch Engine Placement
lebengjumuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India