Mar 29, 2012

Cara menghapus virus shortcut

Cara menghapus virus shortcut | Trik manjur - Cara menghapus virus shortcut pada flashdisk dan cara menghapus virus shortcut pada komputer yang akan saya sampaikan ini adalah cara menghapus virus shortcut dengan menggunakan anti virus shortcut. Sesuai dengan pengalaman saya, cara menghapus virus shortcut adalah dengan antivirus shortcut karena  cara tersebut lebih mudah dipahami daripada cara menghapus virus shortcut dengan cmd.



Tepatnya Virus shortcut ini bernama W32/Ramnit. Virus W/32 Ramnit mucul dengan ditandai hadirnya folder Recycler dan copy of shortcut yang ada pada setiap drive seperti tampak pada gambar diatas, yaitu folder recycler dan 4 file copy of shortcut : copy of shortcut to (1), copy of shortcut to (2), copy of shortcut to (3), copy of shortcut (4).
Berikut ini  cara mengatasi virus copy shortcut pada flashdisk dan komputer :
  1. Download dulu Anti virus shortcut
  2. Matikan System Restore terlebih dahulu. Caranya :My Computer > Properties > System Restore > beri centang pada Turn off System Restore on All Drives.
  3. Restart komputer untuk masuk dalam safe mode
  4. Pada saat booting tekan f 8 , pilih safe mode ( kalau f8 gagal masuk safe mode coba pakai f9 atau del )
  5. Dalam kondisi komputer safe mode jalankan antivirus shortcut (beri tanda check pada semua drive)
  6. Setelah proses scan antivirus selesai, restart kembali.
  7. Selesai
Apabila anti virus shortcut tersebut belum mampu menandingi virus copy of shortcut, coba gunakan INPAG ANTIVIRUS, sebuah anti virus anak indonesia yang memang khusus dibuat untuk menghajar virus W32/Ramnit. Silahkan download INPAG ANTIVIRUS disini  lalu ulangi langkah diatas.
Dalam mengatasi virus copy of shortcut system restore harus dimatikan supaya virus shortcut tidak bisa merestore dirinya dan safe mode harus dilakukan karena biasanya virus shortcut gagal menjalankan aksinya pada kondisi safe mode. Apabila cara menghapus virus shortcut tersebut dilakukan sesuai langkah diatas mudah-mudahan berhasil sehingga flashdisk dan komputer bersih dari virus shortcut.

2 comments:

Review http://lebengjumuk.blogspot.com/ on alexa.com
Submit ExpressSearch Engine Placement
lebengjumuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India