Feb 1, 2012

Mengatasi kerusakan cas karena IC UEM rusak

Sering kali Bang Jack menemui hp nokia baik itu 2300, 1200, 1208 dan sejenisnya yang mengalami kerusakan tidak bisa di cas. Usaha sudah dicoba...mulai dari mengganti baterai..konektor cas atau plug in...cek jalur...cabut elco sana sini ...tapi tetep aja kagak bisa di cas...he...he...pusing nggak tuh... Akhirnya mau tidak mau pakai desktop. Tapi ya itu..resikonya kita mesti bongkar pasang baterai kalo ngecas. Nah to the point aja yach, kerusakan pada uem memang bikin tehnisi banyak yang angkat tangan. Tapi jangan kuatir ..ni ada tips agar kamu kalo ngecas nggak usah copot baterai, meski tips ini agak riskan tapi apa boleh buat. Salah satu alternatifnya adalah menggunakan jurus bang jack yang satu ini yang udah bang jack coba sendiri dengan melakukan jumper langsung dari konektor cas ke konektor batterai, tapi perlu diingat bahwa hal ini harus menyesuaikan jalurnya. Hasilnya... meski tampilan indikator baterainya tidak jalan tapi tetap mengisi. Dan untuk melihat masuk tidaknya tunggu kira2 setengah jam. Pasti tuh hp kamu indikator batterainya dah nambah...okey..sampai jumpa di postingan berikutnya..dan jangan lupa bilang thanks di kotak komentar

5 comments:

  1. Mantab bang. Malah lebih hemat tuh. Tp apa ga masalah pd batrainya? Kalau batrai penuh ane lupa nyopot cas gmn? Bahaya ga? Tlg reply ke lukman.pamadgam@gmail.com

    ReplyDelete
  2. apa gak rusak batre tuuuu tlog bls ke hp sy 085359638893

    ReplyDelete

lebengjumuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India