Mar 14, 2012

Cara mengetahui foto palsu atau asli

Ada banyak cara untuk mengetahui foto palsu yang banyak sekali bertebaran di internet. Kadang-kadang anda penasaran dengan foto seronok para artis, palsu atau memang asli.. Yang saya maksudkan foto palsu disini adalah foto yang sudah di edit dan sudah tidak sesuai dengan aslinya. Untuk membuktikan foto asli atau tidak bisa di cek secara manual maupun menggunakan software/aplikasi. Untuk mengecek foto asli atau palsu secara manual pada windows xp caranya sebagai berikut :

Klik kanan pada foto yang akan di cek >klik properties>pilih tab Summary>klik advance

maka akan terlihat data-data foto tersebut, untuk foto asli terdapat keterangan yang lebih komplit. Di situ tertera model kamera yang digunakan sedangkan foto palsu hanya akan menampilkan data width, hight dan lain sebagainya.
Berikut adalah contoh perbedaan foto agnes monica yang asli dan yang palsu beserta keterangan datanya:

1. Foto Agnes monica Palsu
Foto hot Agnes monica palsu

Tidak ada data kamera karena sudah di edit


2. Foto Agnes Monica asli :
Foto Agnes monica asli

Ada data model kameranya

Tetapi untuk menentukan foto tersebut adalah foto asli yang telah di edit atau 100% foto palsu masih perlu dilakukan beberapa analisa visual dan analisa digital lanjutan menggunakan software pengolah images.

Sedangkan mengecek foto asli atau palsu dengan software bisa digunakan JPEGsnoop. JPEG Snoop merupakan software berukuran kecil namun dibalik ukurannya yang kecil dia punya fungsi yang sangat dahsyat, software ini mampu mengidentifikasi keaslian sebuah image/foto, software ini mampu mendeteksi jenis kamera dan software editing apa yang digunakan dalam sebuah foto atau image.Apabila anda tertarik silahkan download JPEGsnoop di Sini.
Bukan maksud saya untuk memasang foto agak berbau porno, namun semata-mata hanyalah untuk ilmu pengetahuan. Demikian cara mengetahui foto asli atau palsu , kalau yang anda cari foto artis indonesia anda bisa lihat postingan saya yang lain.

 Tags : cara mengetahui foto asli,cara mengetahui photo palsu, cara mengetahui foto asli atau palsu di internet


3 comments:

  1. lain kali yg dibuat contoh julia perez sob...biar tambah asyik....nice blog!

    ReplyDelete
  2. Kebtulan,ini yg lagi saya cari.
    Makasih banget gan,di tungg kunbalnya..

    ReplyDelete
  3. wah ternyata bnyak cara untuk mengetahui asli / tidaknya sebuah foto, makasih sob.

    ReplyDelete

Review http://lebengjumuk.blogspot.com/ on alexa.com
Submit ExpressSearch Engine Placement
lebengjumuk

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India