Feb 10, 2012

Cara membuat flashdisk kebal virus

Cara membuat flashdisk kebal virus memang perlu dikarenakan maraknya penyebaran virus melalui flashkdisk akhir-akhir ini banyak membuat resah berbagai kalangan yang mengharuskan copy paste dari komputer satu ke komputer lainnya. Namun mulai hari ini anda tidak usah khawatir karena saya memberikan tips tentang cara Membuat flashdisk kebal virus dengan cara yang sangat mudah sekali. Kebanyakan virus yang menginfeksi flashdisk adalah virus autorun.inf.
CARA MEMBUAT FLASHDISK KEBAL TERHADAP VIRUS
Dari sekian banyak cara yang pernah saya pelajari, yang termudah dan terbukti paling jitu yaitu dengan mengunakan smadav untuk Membuat flashdisk kebal virus.
Salah satu fasilitas yang disediakan anti virus smadav yaitu fasilitas Smad-Lock. Dengan Smad Lock ini maka hampir tidak mungkin virus dapat menembus dan menginfeksi Flashdisk dan file yang ada pada flash disk kita.
Kenapa demikian ? Smadav Smad-Lock akan membuat folder Δ Smad-Lock Δ dan folder autorun.inf yang terproteksi kuat pada flash disk kita. Dengan demikian virus tidak akan mampu masuk dan tidak mampu membuat file auto run untuk menggantikan atau mereplace file auto run yang dibuat oleh Smadav Smad-Lock ini.

Berikut ini langkah untuk mengaktifkan Smadav Smad Lock :
  • Download terlebih dahulu smadav disitus resminya disini   
  • Install smadav di komputer anda
  • Klik menu tool 
  • Klik smad lock
  • Beri centang hanya pada drive dimana flashkdisk berada (jangan dicentang semua)
  • Klik lock
  • Selesai
Dengan demikian flashdisk anda saat ini sudah terbentuk folder Smad lock. Kemudian pindahkan semua file anda kedalam brankas smadav  tersebut. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi tertular virus autorun.inf dari komputer maupun laptop manapun.
Itulah sedikit tips dari saya tentang  cara membuat flasdishk kebal virus semoga bermanfaat.

    3 comments:

    1. Trims sarannya bang, bermanfaat :D

      ReplyDelete
    2. thanks a lot for the info,, very useful and add insight ...

      ReplyDelete
    3. trims infonya gan, praktis banget dan sudah saya coba.
      salam kenal, by akbarjember

      ReplyDelete

    Review http://lebengjumuk.blogspot.com/ on alexa.com
    Submit ExpressSearch Engine Placement
    lebengjumuk

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India